MIND and SOUL
It's all about words or anything I see in life.
That filling my soul and written on my mind.
Just to feel what I feel.
It's all about describing MY MIND and MY SOUL
Life is hard. But It's Harder If You're Stupid!!

Ayu Wening

Shout The Host!

Wednesday, July 26, 2006 

udah siap??

H-3 pernikahan sepasang sahabat. Senang sekali dengernya, yang perempuan teman sekelas waktu S1, yang laki-laki teman seruangan (baca:boss-red) sekaligus senior S2. Ada cerita lucu, bukan tentang sahabat saya itu sih.. tapi kurang lebih nyambung lah!

Saya dimintai bantuan untuk menyebarkan undangan ke meja temen-temen kerja. Sedih,, hampir semua mengira itu undangan pernikahan saya. Yah sekalian minta didoain aja lah.. Minggu lalu, saya menghadap Boss (kajur-red) dengan maksud membahas rencana kegiatan Lab. Baru bilang, “Begini, Pak!…”, si boss nyeletuk “Kenapa Yu? Mau nikah?”.. DING!!!!

Beberapa hari yang lalu, lewat obrolan ringan, seorang rekan kerja senior bertanya, “Ayu, kapan rencana nikahnya?”
“Wah.. doain aja ya Pak!”, jawaban seadanya.
Kurang puas, si bapak tadi bertanya lagi, “Kapan rencananya? Biar puguh nih ngedoainnya juga.. hehehhe”…. UGHHHHH

Terus terang saya bingung. Seneng sih, diperhatiin. Tapi risih juga, heyy… Im only 22!! Masih jauh kaleeeeee.. well, mungkin jawaban yang salah, karena usia memang bukan ukuran. Tapi, kalo mau jujur melihat ke diri sendiri, saya memang belum siap!!

Fisik
Well udah siap kali yah secara fisik mah.. *okeh.. kita cari parameter lain yah!!*

Materi
Kagak pernah cukup kalo yang ini.
At least, saya kerja, karir amat berprospek, institusi-nya sangat stabil. Amazing-nya,,, dengan payment yang ‘hanya-cukup’ saya bisa menabung dengan jumlah fantastic! Emang yah, rezeki ituh udah diatur! Ga bisa diitung pake matematik. Tiba-tiba, triiing triiing adaaaa aja pemasukan mah. Yang terpenting, every single rupiah dari pekerjaan ini halal.. insyaAllah!

Mental
Ini yang susah diukur mah,,, terlalu abstrak! Intangible *heuleuhh istilah IT management pisan*. 22 tahun saya tinggal sama orang tua. Setiap hari ga perlu bingung makan pake apa, sudah ada! Walau dididik untuk mengerjakan hal-hal berbau rumah tangga, tetep aja ga bisa dibilang mandiri.

Sudahkah saya siap menyingkirkan semua ego demi keluarga kelak? Suatu saat pasti.. tapi apa sekarang? Entahlah… *masih kepikiran pengen ngambil doktor*

Kita semua tentu menyadari bahwa pernikahan adalah perjanjian kita dengan Allah, tanggung jawab dunia akhirat. Hal ini lah yang membawa saya pada kesimpulan, mungkin-saya-belum-siap. Saya sangat jauh dari sosok wanita sholehah yang bisa menjadi perhiasan-dunia-seorang-lelaki. Saya bukan apa-apa. Pernahkah terpikir? Bahwa ibu adalah orang pertama yang harus menanamkan akidah dan pendidikan akhlak pada anak-anaknya?

*pesimis..*

Anyway, menyerah tentu bukan jawaban, karena hidup manusia harus mengalami kemajuan. Well, mungkin detik ini saya belum siap, tapi suatu saat pasti… gimana dengan kamu? Udah siap nikah?

Dedicated to seorang penyabar dan setia, thank you…


Assalamu'alaikum wr wb,

Gini 'Yu, asal kita tau tanggung jawab masing2 dalam rumah tangga menurut kaidah yang telah digariskan oleh 4JJ1 dan Rasulullah SAW Insya 4JJ1 lancar dan sekaligus berpahala :)

Do your best as a woman & wife in Islam, gitu ... saya doain deh :)

O ya, rencananya sidang sih minggu depan kalo revisi akhir udah oke. Trus, pengen ngambil S3 lagi sih :D tapi kok rasanya seperti ada yg kurang ya ....

--Dimas

Hem, kalo mo sampai pada titik "saya-sudah-siap"... bukannya potensial "saya-belum-siap" terus2an, Yu?

Bukannya list keinginan manusia juga ga bakal habis2?
Especially si mungil yang udah aku kenal sepanjang kuliah ini :D

Udahlah ... balikin ke ALLAH aja lagi...kalo mo diyakinkan siap or not.
Yakin kalo dari ALLAH mah...(gtu kalo kata seseorang)

Lalu...apakah aku sudah siap menikah?
Hem...mungkin orang lain akan bilang belum atau justru ribut2 nyuruh nikah...
Tapi aku ... lebih suka mengalir bersama waktu...
Tiba2 pengen S3 habis ini Yu, tapi sambil jadi bagpacker... :p

thank you.. thank youuuu..

hehehhehe
@dimas, yg kurang: cari istri dulu lah!!

@mba ayu, sok atuh s3. saya juga mau,, tapi pengennya di luar. 5taun lagi lah,, insya ALLAH punya anak dulu.. hehehe *nikah dulu tentunya*

ya.. saya..??
ayu mo cariin calon? :p
kemaren abis dari bandung. nengokin 'ponakan', anaknya temen baru lahir. jadi pengen.. :')

*baca comment nya mbu*
Yu klo nyariin buat mbu, cariin juga buat gw yah..sekalian gitu huehehe

manda SIAPPPP!!!!

insyaALLAH.. saya SIAP!!!!!

ralat yah!!!

saya SIIAAAAAAPPPPPPPP!!

hormat grakkkk!!!

Post a Comment