MIND and SOUL
It's all about words or anything I see in life.
That filling my soul and written on my mind.
Just to feel what I feel.
It's all about describing MY MIND and MY SOUL
Life is hard. But It's Harder If You're Stupid!!

Ayu Wening

Shout The Host!

Wednesday, November 29, 2006 

Kambiang (tak diundiang..)

Sore diwarnai hujan deras dan sambaran petir berulang kali ketika Dodol (bukan nama sebenarnya ^-^) selesai shalat ashar dan bersiap melanjutkan kerjanya. Ruang kerja Dodol terletak di lantai dasar persis di depan taman. Begitu buka pintu ruangan, langsung berhadapan dengan teras dan taman. Kantor Dodol berlokasi di selatan Kota Bandung. Agak aneh memang, menemukan kantor (sebenarnya institusi pendidikan) di daerah itu. Bandung Selatan memang tempat banyak industri 'bermukim', lebih selatan ke atas lagi malah areal perkebunan. Jadi, yaa benar-benar aneh mendapati kampus di tengah sawah dengan dikelilingi perkampungan.

(ya suuud.. balik ke.. eh, sampai mana tadi? oh yaa!! sore, hujan deras yah?)
Dodol berjalan pelan dari mushola ke arah meja kerjanya, sambil melempar obrolan ringan (baca: basa-basi) dengan rekan seruangannya. Belum Dodol duduk tenang di kursinya, rekan kerja yang lain, yang kebetulan 'kebagian' meja di dekat pintu berteriak keras,, "ITUUUUU.. ITUUUUUU" serunya seperti sedang melihat hantu! Hantu sore-sore??? Masa sih, pikir Dodol. Hantu yang aneeeehhh!!

Tapi tak lama, rekan-rekan kerja wanita mulai histeris, "YA AMPUUUUNNNN!!! KOK BISA???"

"IIIIHHHH GIMANA DONG?!!"

"TOLOOONG DONG PAAAKK.."

Dodol mulai terusik, beneran ada hantu? atauuu jangannn-jangaaann mereka menemukan BOM rakitan di salah satu meja (kalo ada, curiga usaha sabotase mahasiswa neehh.. hehehhe PISS AAH!!)..

Dodol sibuk memikirkan hal-hal berbau mistis dan konspiratif tentang apa yang sebenarnya terjadi. Tapi sebelum Dodol sampai pada BAB KESIMPULAN dan SARAN tentang HIPOTESA-nya,,, bau aneh menyerebak!! Busyeeett Uhuk.. uhuuukkk..

DAAANNNN.. eng ing eng..
Muncullah sesosok makhluk dihadapan Dodol, berjalan tenang, melangkah perlahan menyusuri ruangan. semakin ke dalam, semakin masuk saja, sampai dia tidak menemukan jalan lain, selain berhenti atau berbalik arah..

Dodol PANIIIKK!!!
Makhluuuukk ituuu.... lebih menyeramkan dari BOM rakitan (sok tau yah Bo!! padahal ga pernah liat bom selain di film-film juga), lebih aneh dari penampakan sore-sore!!!!

Makhluk berkaki empat, berbulu coklatt..

KAMBIIINGGG gituuhh looohhh!!!! Masuk ruang kerja.... Jalan aja gituh, santayy bangedd.. berasa rumah sendiri.

Jelegerrrrrrrr... gubrakkk kan? ya kan? ya dooongg???
..
..
..
Wahai kambiang tak diundiang,, maap ya Bing!! Kita beda alam tauu,, mbok yaaa maennya di rumput ajahhh.. tuuuhh di sekitar kan masih luas tuh yahh? masih berhektar-hektar lahan yang bisa kau nikmati..

apa?? takut kehujanan?? iya sih.. hujan lagi deres bangedd, tapi berteduh kek di pohon.. yaa boleh deh sampe pos satpam, tapiii jangan invasi ke gedung dong!! pake acara masuk ruangan kerja orang laen lagiii.. tanpa permisi pulaakk..

GAK SOPAANNN TAUUUUUUUU!!!!

regards,
dodol dalam cerita


Wakakaka.. :)
Jadi geli klo mo ksana.. ;P

lah ... bukannya si kambing udah kerja di jakarta ? kok balik lagi ke kampus ? mana ga mampir ke lab lagi ... :D

@mbu
iyahhh geliii banget!!! mana baunya lamaaa bgt baru ilang..

@aam
basi ahhh luuuu :P

Post a Comment