MIND and SOUL
It's all about words or anything I see in life.
That filling my soul and written on my mind.
Just to feel what I feel.
It's all about describing MY MIND and MY SOUL
Life is hard. But It's Harder If You're Stupid!!

Ayu Wening

Shout The Host!

Tuesday, October 31, 2006 

Kehilangan

Lebaran kemarin insyaAllah bawa perenungan baru dalam hidup saya. Kenapa? Nenek saya tercinta, iya.. Mbah Putri, seda. Ceritanya begini:

Rencana sebelumnya, kami sekeluarga baru akan mudik setelah shalat ied karena sepupu saya ngadain resepsi pernikahan tgl 28-nya (sabtu), jadi dipikir-pikir biar berangkatnya santai gituuhh. Rencana berubah total begitu senin tengah malam ada telefon ngabarin bahwa Mbah Putri jatuh sakit dan masuk ICU. Akhirnya kami sekeluarga berangkat hari itu juga.

Setelah beberapa hari di ICU, Mbah Putri malah minta pulang. Ngga betah di Rumah sakit, katanya. Alhamdulillah, waktu itu semua anaknya (mama bersaudara) udah pada kumpul. Dan kompak pula, jadi semua (sampai cucu-cucunya) siap siaga bergantian ngerawat, nungguin, dan baca Yasiin giliran. Saya sempat nyium tangannya, Mbah masih sadar dengan kehadiran saya. beliau ga ngeluh sedikit pun, hanya sesekali bilang "panass!" dan minta dikipasi. Kesadaran dan penglihatan juga masih baik. Berulang-ulang beliau masih bisa menyebut Asma Allah. Masih bisa menanyakan "Iki sopo?" waktu Alif, cicitnya yang paling kecil, datang untuk pertama kalinya. masih senyum, masih bisa duduk sendiri, minum dengan memegang gelas sendiri. Hanya organ pencernaan saja sudah tidak berfungsi.

Akhirnya Mbah Putri dijemput pergi hari rabu, 25 Okt 2006 jam 9 malam dalam usia 88tahun. Dilatari bacaan Yasiin. Malam itu juga langsung dimandikan dan dikafani, besoknya dimakamkan. Alhamdulillah semua diurus keturunannya. Berturut-turut Kamis dan Jumat ada tahlilan di rumah.

Saya masih sedih kalo masuk kamar Mbah. Masih wangi Mbah. Sedih. Sedih tapi ikhlas, mengingat usia beliau juga sudah tua. pasti ini yang terbaik untuk semua. Sedih karena beliau ga tau betapa saya sangat mengidolakan beliau yang sampai akhir hayat masih ingat shalat. masih ingat Allah.Karena beliau pergi sebelum saya menikah dan kasih cicit buat beliau. Jadi bersyukur, Agustus kemarin udah sempet bawa Babe sowan ke Mbah. Masih inget, waktu itu Babe dicium sama Mbah. tuuhhh kan jadi sedih lagi.. saya kehilangan. Kehilangan sosok beliau yang lembut, kuat, dan mandiri. Ga ada lagi Mbah Putri yang selalu mbisiki nasihat untuk jadi anak sholeha dan berbakti sama orang tua. Terutama di hari raya. Lebaran tahun-tahun depan tidak akan sama lagi..

Pokonya, saya minta doanya untuk nenek tercinta LILIK SRI SETYOWATI. Semoga beliau diterima iman islamnya, amal ibadahnya, dibebaskan dari sisa kubur, dan dilapangkan jalannya. maaf juga buat teman-teman yang sudah sms selamat hari raya, baru dibalas h+4 dikarenakan masih riweuh dan berduka. Maaf jika ada yang tidak terbalas (insyaAllah semua dibalas, tapi kemarin ada beberapa yang NOT SENT).


turut berduka cita atas meninggalnya almarhumah..
smoga smua dosanya diampuni dan amal ibadahnya diterima di sisi ALLAH SWT..
dan smoga sluruh keluarga yang ditinggalkan, diberikan ketabahan dan selalu dimudahkan segala urusannya oleh ALLAH SWT..
AMIN..

Yu...Sorry yah :)

jadi sedih... tiada terucap selain doa kepada ALLAH semoga arwah beliau di terima di sisinya. amin...

Post a Comment